Apakah Bisnis Grosir Sprei Bagus ?

Sering kali ada pertanyaan bisnis apa ya yang paling bagus ? atau lebih spesifik lagi, apakah bisnis grosir sprei itu bagus ?

Untuk menjawab pertanyaan ini mari kita renungkan cerita di bawah ini :

Pada suatu waktu diadakan reuni SMP yang alumninya sudah lebih dari dua puluh tahun tidak saling ketemu. Ketemulah kawan lama antara si A dan si B. Rupanya si A kerja di kota besar dengan penampilan yang serba mewah namun dalam kenyataan sebenarnya dia banyak hutang, rumah masih mencicil, mobil masih kredit, untuk kebutuhan sehari-hari masih banyak menggunakan kartu kredit habis gajinya tidak mencukupi untuk memenuhi gaya hidup dia. Adapun si B rupanya tinggal di daerah yang jauh dari hiruk pikuk kota namun rumahnya di kampung cukup besar nan asri rupanya dia sebagai kepala sekolah SMP gajinya cukup dan ndak punya hutang karena hidupnya cukup sederhana. Saat bertemu, si B berpenampilan seadanya pakaiannya cukup sederhana, mobilnya cukup kijang lama, HP-nya boleh dikatakan yang jadul lain halnya dengan si A mobilnya baru, pakaiannya ber merk, HPnya keluaran terbaru malah lebih dari satu yang dibawa. Mereka berdua asyik ngobrol yang dibicarakan tidak lain adalah masalah anak-anak, kerjaan, bisnis dan teman-teman lamanya.

Tidak sengaja si A menanyakan si B ? kenapa HP yang kamu gunakan kok jadul banget apakah tidak mempunyai keinginan untuk mengganti HP yang lebih keren seperti dia agar penampilan lebih modern gitu.

Jawab si B : wah ndak punya keinginan tuh untuk mengganti HP yang baru karena HP yang saya punyai ini meskipun jadul namun menurut saya sudah lebih dari cukup karena saya cuma pakai untuk telpon ama SMS saja dan tidak pernah rusak lho celetuknya. Kalau beli baru sayang uangnya mendingan disimpan atau untuk tambah modal usaha aja lagian saya khan ndak ada tampang untuk memakai HP keluaran terbaru apalagi yang bisa internet segala.

si B gantian nanya : Ngomong-ngomong memangnya kamu menggunakan HP terbaru itu apakah banyak manfaatnya ?

Jawab si A : ya nggak begitu banyak sih paling cuma untuk update status, lihat-lihat di internet kali ada peluang usaha.

Sambung si B : Oh gitu ya jadi HP kamu yang keren ini belum menghasilkan uang ya kalau saya sih meskipun jadul lewat HP ku ini aku sudah bisa menghasilkan uang puluhan juta setiap bulannya.

Sahut si A : dobraaak, memang bisa menghasilkan uang lewat HPmu yang jadul ini ?

Jawab si B : Ya bisalah, karena HP ku ini saya pakai untuk usaha kecil-kecilan sepulang aku kerja jadi kepala Sekolah. Saya punya beberapa usaha kuliner ama penggilingan padi dan semua dikerjakan orang lain dan aku cukup mengendalikan lewat HPku yang jadul ini.

Sahut si A : Makasih temanku sekarang aku baru sadar bahwa selama ini aku hanya menghambur-hamburkan uang yang tidak ada manfaatnya lebih baik aku belajar dari kamu bahwa yang penting itu bagaimana dengan alat yang sederhana saja bisa menghasilkan uang.

Kesimpulan dari cerita di atas yang pertama bahwa untuk berbisnis tidak perlu menunggu fasilitas yang lengkap namun yang ada saja dulu bahkan fasilitas yang lengkap kalau salah menggunakan justru melupakan kita untuk menghasilkan uang. Yang kedua bahwa bisnis yang bagus bagi anda adalah bisnis yang menghasilkan uang. Seseorang maju dengan bisnis kuliner, bisnis toko online, bisnis mengelola kos-kosan, mengelola travel bahkan menjual grosir sprei. Jadi bisnis yang bagus adalah bisnis yang menghasilkan uang bagi seseorang dan setiap orang akan mempunyai kesuksesan di bidang yang berbeda-beda.

This entry was posted in Grosir Sprei. Bookmark the permalink.